Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari. Status akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris saat ini berdasarkan keputusan BAN- PT melalui SK BAN-PT nomor 13395/SK/BAN-PT/Akred-PMT/S/XII/2021 dinyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada Program Sarjana Universitas Batanghari Jambi, Kota Jambi memenuhi syarat peringat akreditasi Baik. Profil lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah Pendidik mata pelajaran bahasa Inggris dan Edutechnopreneur.

VISI

PS-PBI FKIP Unbari menjadi lembaga unggulan dalam menghasilkan guru pendidikan Bahasa Inggris yang profesional dan berakhlak mulia di tingkat regional pada tahun 2030

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang unggul pada bidang Bahasa Inggris untuk membentuk sumber daya manusia profesional dan berakhlak mulia di tingkat regional.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris untuk mendukung terciptanya sumber daya manusia yang profesional dan berakhlak mulia.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Bahasa Inggris untuk menciptakan sumber daya manusia yang profesional dan berakhlak mulia.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga Bahasa Inggris untuk menciptakan sumber daya manusia yang profesional dan berakhlak mulia dalam mencapai keunggulan kompetitif.

TUJUAN

  1. Terciptanya lulusan unggul dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris yang profesional dan berakhlak mulia di tingkat regional.
  2. Terciptanya tenaga pendidik di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang profesional dan berakhlak mulia
  3. Terwujudnya atmosfer akademik yang kondusif guna tercapainya pembelajaran di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang berpusat pada mahasiswa.
  4. Menghasilkan penelitian unggulan di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang melibatkan segenap masyarakat akademis.
  5. Menghasilkan penelitian di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang dipublikasikan pada jurnal terakreditasi nasional maupun jurnal internasional.
  6. Terselenggaranya pengabdian masyarakat di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan.
  7. Terselenggaranya pengabdian masyarakat di bidang pendidikan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap fenomena yang ada di masyarakat.
  8. Terselenggaranya kerjasama di bidang pendidikan Bahasa Inggris dengan berbagai lembaga yang ada di dalam negeri dan luar negeri untuk menciptakan sumber daya manusia yang profesional dan berakhlak mulia dalam mencapai keunggulan kompetitif.

SASARAN

  1. Pendidik (Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial, kemampuan meneliti, tanggung jawab sebagai pendidik dalam bidang mata pelajaran Bahasa Inggris pada jenjang pendidikan menengah dan menengah atas, baik jalur pendidikan formal maupun non formal, yang berkepribadian baik, transformatif, berpengetahuan luas dan inovatif di bidangnya serta mampu mengembangkan keprofesiannya secara berkelanjutan dengan menjadi pembelajar sepanjang hayat.)
  2. Wirausahawan/Edutechnopreneur (Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial, tanggung jawab sebagai wirausahawan di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang menguasai dan mampu menerapkan prinsip-prinsip pengembangan program, mampu merancang, melaksanakan, mengevaluasi, dan meningkatkan secara berkelanjutan.)

TUGAS DAN WEWENANG

Memberikan layanan pendidikan bagi mahasiswa

Berikut Sebaran matakuliah